Hujan Tak Halangi Audisi KDI di Jakarta

Minggu, 08 Maret 2015 - 22:27 WIB
Hujan Tak Halangi Audisi...
Hujan Tak Halangi Audisi KDI di Jakarta
A A A
JAKARTA - Hujan yang mengguyur Jakarta, tidak menghalangi antusiasme para peserta mendaftar Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015. Para peserta tetap berada di antreannya menunggu giliran menjalani proses pencarian bakat menyanyi ini.

Para peserta yang datang mengikuti audisi terdiri dari kisaran usia yang beragam dan berbagai profesi.

"Aku sudah nunggu dari tadi pagi. Kebetulan dari Jakarta, berharap bisa lolos," papar Tika salah satu peserta audisi asal Jakarta kepada Sindonews di MNCTV, Minggu (8/3/2015).

Ratusan peserta ini, harus melewati beberapa tahapan audisi. Babak precast dengan juri dari tim MNCTV dan KDI. Pada tahapan ini bintang KDI dilibatkan sebagai juri.

Selanjutnya peserta yang lolos di babak ini berhak mengikuti seleksi selanjutnya, video booth. Di tahapan ini para peserta diminta kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan juri spesial. Para peserta juga dieksplorasi lebih dalam dan penampilannya direkam kamera untuk kemudian di-review oleh para juri.

Event Off Air Co Produser Rizki Rinaldy saat berbincang dengan Sindonews mengungkapkan, pada tahun ini KDI dibuat lebih sederhana. Tahun ini hanya ada dua tahapan, precast dan video booth.

"Tahap precast itu penentuan lolos atau enggak lolos. Yang enggak lolos langsung pulang. Yang lolos masuk tahap dua. Itu tahap video booth," ujar Rizki di MNCTV.

Di tahap video booth, para peserta akan bernyanyi dan direkam. Hasil video booth akan di-review oleh Juri. "Nah dari tahap video booth itu, lolos enggak lolosnya (akan dikabari) by phone," ujarnya.
(hyk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)